Datenschutz | AGB | Impressum
Beasiswa S1 Luar Negeri
10:03 on 14.10.2019
Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 Monbukagakusho

Peminat beasiswa S1 Pemerintah Jepang ini cukup tinggi. Monbukagakusho. Dalam beberapa tahun ini beasiswa tersebut rutin ditawarkan, dan tampaknya akan kembali tersedia di 2019 – 2020. Beasiswa Monbukagakusho ditujukan bagi lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan diploma (D2, D3) dan S1 di universitas-universitas Jepang. Beasiswa tersebut menyediakan pendanaan penuh untuk studi di Jepang, seperti biaya hidup, biaya kuliah, biaya perjalanan, dll. Biasanya beasiswa ini ditawarkan awal Mei.

Baca Juga : Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia

Beasiswa S1 OTS

Orange Tulip Scholarship atau Beasiswa OTS adalah salah satu beasiswa kuliah Belanda yang rutin ditawarkan. Beasiswa ini selain menyediakan beasiswa pascasarjana, juga tersedia beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Beasiswa OTS untuk S1 salah satu yang berpeluang besar dibuka kembali untuk tahun akademik 2019 – 2020.

Beasiswa S1 di Rusia

Pemerintah Federasi Rusia menyediakan beasiswa S1 bagi mereka yang ingin kuliah di universitas-universitas Rusia. Beasiswa ini membebaskan biaya pendidikan di perguruan tinggi Rusia dan menerima ratusan kandidat asal Indonesia tiap tahunnya. Meski demikian, kebutuhan lain seperti biaya hidup, biaya perjalanan, dll masih harus didanai sendiri atau melalui sponsor. Pendaftaran melalui website Pemerintah Rusia (idn.rs.gov.ru) biasanya sudah bisa dilakukan awal tahun atau Januari. Penjelasan lebih lanjut bisa ditemukan di daftar beasiswa yang dimuat sebelumnya.

Beasiswa S1 Pemerintah Brunei

Salah satu Beasiswa S1 luar negeri yang menawarkan studi S1 diberikan Pemerintah Brunei Darussalam. Pengamatan beasiswa tersebut tersedia tiap tahun dan berpeluang kembali tersedia di 2019 – 2020. Beasiswa S1 dapat diambil di beberapa universitas ternama di Brunei, seperti Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Biasanya pendaftaran awal November.

Beasiswa S1 Ancora – Khazanah

Jika selama ini rutin tersedia, Beasiswa S1 Ancora – Khazanah kemungkinan bakal kembali hadir untuk 2019 – 2020. Skemanya Ancora-Khazanah Asia Scholarship Program. Beasiswa S1 ini kemungkinan akan buka lagi sekitar Oktober atau November. Sasarannya adalah bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan S1 di universitas-universitas terbaik di Malaysia. Beasiswa http://www.divephotoguide.com/user/beasiswas1 diberikan penuh dan menanggung sebagian besar kebutuhan studi, seperti biaya kuliah, biaya hidup, tiket, dll.

Beasiswa S1 di Utrecht University

Utrecht University menawarkan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi siswa internasional. Bagi Anda yang berminat melanjutkan kuliah di Belanda, peluang beasiswa S1 dari kampus ini mungkin bisa dipertimbangkan. Beasiswa di Utrecht University tersebut ditawarkan melalui Utrecht Excellence Scholarships. Penerimanya selain memperoleh tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan hidup per tahun sebesar 11.000 Euro. Pelamar tidak perlu mengajukan beasiswa secara terpisah. Saat mendaftar di salah satu program di Utrecht University (www.uu.nl) dan mengisi aplikasi, pelamar diminta untuk menandai beasiswa mana yang diminati. Pendaftaran program sarjana diajukan sebelum 1 April untuk dipertimbangkan dalam beasiswa.

Beasiswa S1 di Korea National University of Arts

Jika Anda ingin mendalami dunia seni, beasiswa kuliah yang disediakan Korea National University of Arts ((K’ARTS) bisa menjadi pilihan menarik. K’ARTS memberikan beasiswa bagi peminat internasional yang ingin studi di kampus mereka. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi tiket pesawat pp Korea, tunjangan bulanan sebesar 700.000 won, tanggungan penuh kursus bahasa Korea, tanggungan biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta perumahan. Pendaftaran biasanya sudah tersedia pada pertengahan tahun melalui laman K’ARTS (http://eng.karts.ac.kr). Cara mendaftar lihat tulisan sebelumnya.

Baca Juga : Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Beasiswa S1 di Qatar University

Qatar University tiap tahun menyediakan beasiswa kuliah S1 yang dapat diikuti oleh pelamar internasional. Bagi Anda yang berminat kuliah di negeri minyak ini, Qatar University menyediakan 400 kuota setiap tahun yang dapat diperebutkan. Beasiswa berupa tanggungan biaya kuliah, selain itu disediakan juga asrama mahasiswa, biaya transportasi ke universitas, serta tiket pesawat tahunan jika ingin pulang ke negara asal. Pendaftaran biasanya sekitar April atau Mei melalui laman Qatar University (www.qu.edu.qa).

Beasiswa S1 di Boston University

Boston University, AS bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengajukan aplikasi beasiswa S1. Ada beberapa pilihan beasiswa kuliah yang tersedia bagi pelamar internasional, seperti Indonesia. Salah satunya Trustee Scholarship. Beasiswa ini full tanggungan biaya kuliah serta biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi di Boston University. Pengajuan aplikasi paling lambat 1 Desember setiap tahunnya melalui laman Boston University (www.bu.edu).

Baca Juga : Tips Jitu Untuk Mendapatkan Beasiswa

Beasiswa S1 di Australian National University

Salah satu universitas yang menyediakan beasiswa kuliah di Australia adalah Australian National University (ANU). Bagi para lulusan SLTA yang berminat mengambil S1 di ANU (www.anu.edu.au) bisa mencoba tawaran ini. Peluang tersedia melalui ANU International University Scholarship. Beasiswa disediakan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah (tuition fee) selama durasi program untuk semua bidang studi, serta asuransi kesehatan khusus bagi mahasiswa internasional (OSHC). Umumnya pendaftaran dibuka dua kali setahun dan sudah mulai tersedia pada awal tahun melalui laman universitas http://www.acapela.tv/en/my-account/show/beasiswas1/.
Kommentare (0)
RSS Feed aller Mitglieder KV GmbH
Osnabrück
Osnabrück